Home

Selamat Datang di Sail Sabang 2017

 

Tentang Sail Sabang

Sail Sabang adalah rangkaian dari Sail Indonesia seri ke-9 yang diluncurkan pertama kali di Bunaken Manado tahun 2009. Sabang sendiri menjadi lokasi dari titik nol kilometer di ujung barat NKRI. Kepulauan ini membentang lebih dari 5.000 km dengan jarak sebanding dari Swedia ke Vladivostok.

Pemerintah Daerah Aceh telah melakukan berbagai persiapan menyambut perhelatan Sail Sabang termasuk membangun hotel baru yang berkolaborasi dengan Inna Group Grup. Selain itu, juga membenahi berbagai tujuan wisatawan serta mempromosikan Sail Sabang 2017 ke berbagai media.

Selain Sail Sabang, akan ada pula Sabang Wonderful Expo dan Marine Expo yang akan digelar bersamaan dengan Sabang Expo. Acara tersebut akan menampilkan aneka festival seni dan budaya khas Aceh, kejuaraan parasut, lomba aerobatik internasional, dan kompetisi selam.

Ada dua rute utama untuk berpartisipasi dalam Sail Sabang 2017. Setiap rute ditangani oleh koordinator pelayar profesional yang berpengalaman mengelola kebutuhan peserta dari awal sampai akhir, termasuk penyelesaian semua dokumen dan menjelaskan peraturan khusus saat memasuki perairan Indonesia.

Menjadi Peserta

Perjalanan ke Sail Sabang

Saat ini tersedia tiga penerbangan mingguan dari Medan ke Bandara Sabang atau Anda bisa pergi menggunakan Feri cepat dari Banda Aceh pukul 09.30 dan 16.00 dan kembali dari Sabang (Pulau Weh) pukul 08.30 dan 14.30. Biaya perjalanan berkisar Rp 80.000,- hinggan Rp 95.000,- per orang dengan lama perjalanan satu jam.

Ada pula feri ekonomi seharga Rp 25.000,0 per orang dengan waktu tempuh 2,5 jam. Jadwalnya dari Banda Aceh dan Pulau Weh pada pukul 08.00 dan 14.00. Terkadang waktu keberangkatan dan kedatangan berubah jadi perlu konfirmasikan jadwal dengan pihak berwenang setempat di Banda Aceh atau Pulau Weh.

Tujuan Wisata SabangTujuan Wisata Aceh

Bergabung Dengan Semangat!

Alasan utama untuk pergi ke Sabang (Pulau Weh) adalah menikmati keindahan pantai: bersantai, berenang, snorkeling dan menyelam. Arahkan tujuan ke Pantai Iboih atau Pantai Gapang. Penyelaman tunggal dimulai dengan harga US $27, semakin murah semakin banyak yang Anda lakukan dan ada 20 lokasi menyelam yang kurang berpenduduk daripada tempat lain di Indonesia. Harap dicatat bahwa Pantai Iboih tutup untuk menyelam pada hari Jumat pagi.

Terumbu karang di Pantai Gapang menawarkan beraneka organisme makro termasuk yang langka seperti frog fish, star gazers and gurnards. Whale sharks dan mola mola juga dapat dilihat saat musim yang tepat. Pantai Gapang juga memiliki hutan bakau berpasir putih. Saat pasang, air menjadi sangat jernih dan saat surut Anda dapat menemukan kehidupan laut tersembunyi seperti baby octopus, atau baby lobsters di perairan dangkal.

Snorkeling di Pulau Rubiah menawarkan pemandangan bawah laut spektakuler sekaligus dilindungi. Anda dapat menikmati berenang dengan banyak ikan tropis dan terumbu karang penuh warna. Harga untuk menyewa peralatan snorkeling adalah Rp 40.000,- per hari. Anda bisa mencapai Rubiah dari Sabang sekira 30 menit dengan kapal.

Klik pada agen yang berpartisipasi untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Info Lengkap